M A K L U M A T

Apapun boleh Anda tulis di blog ini, syaratnya sopan, bukan SARA, dan tidak menghujat.

Kamis, 29 Januari 2009

Plat NK dan Mata Hati Wakil Rakyat

Sudah berkali-kali disorot oleh media massa, penggunaan mobil bernomor seri NK (Nomor Khusus) oleh para wakil rakyat dan juga pejabat (tanggung), masih saja tetap marak. Bahkan, tidak terlihat pengurangan kuantitas maupun intensitas pemakaian.
Mobil tersebut tetap saja ramai terparkir di halaman kantor DPRD Riau maupun DPRD Pekanbaru. Ancaman dan kecaman bahwa mereka sebenarnya tidak berhak mengganti plat merah mobil dinas tersebut dengan plat hitam bernomor seri NK.
Sehingga muncul pertanyaan kita, apakah mata hati mereka sudah tertutup untuk semua hujatan, kritikan dan bahkan kutukan masyarakat? Ataukah mereka tidak pernah baca koran, dengar radio atau nonton televisi yang berulang kali lewat beritanya menghujat para pejabat dan wakil rakyat yang dengan semena-mena mengganti plat asli mobil dinas yang diberikan kepada mereka.
Atau mungkin karena rasa memiliki yang terlalu tinggi sehingga mobil dinas yang diberikan kepadanya dianggap milik sendiri yang bisa dirubah seenaknya dan kapan saja mereka mau. Ataukah, karena rasa malu yang sudah terkikis dari diri mereka? Ataukah ini merupakan suatu kebanggaan dan bukti keserakahan yang ingin mereka pertontonkan kepada rakyat yang diwakilinya?
Intinya, hai wakil rakyat. Mobil dinas itu dibeli dari duit negara. Bersyukurlah Anda sudah dipilih rakyat untuk duduk di DPRD hingg akhirnya Anda menikmati banyak fasilitas termasuk mobil dinas.
Ketahuilah, mobil dinas itu milik negara yang dititipkan pemakaiannya kepada Anda. Sehingga Anda tidak berhak mengganti seenaknya, termasuk mengganti plat merah aslinya ke plat hitam dengan nomor seri NK dengan tujuan bisa anda bawa kemana saja untuk membanggakan diri.
Wakai wakil rakyat, kalau hidung tidak mancung jangan pipi disorong-sorong. ****

1 komentar:

Anonim mengatakan...

SEGA Genesis Classics - VICTORIAL | VICTORIAL.CC
Play SEGA Genesis youtube mp4 Classics on PC with VICTORIAL.CC and enjoy playing for free on your pc, mac, android or iOS device!